Kata Idola Dalam Islam Part 11



Kata idola pernah saya singgung di blog, kata idola dalam islam. Disini saya akan membahas lebih rinci tentang pandangan islam tentanh idola. Seperti yang kita ketahui idola berasal dari kata idol yang berarti berhala. Dengan demekian kita sepakat bahwa idola adalah sesembahan yang kita puja. Bahwa jelas yang patut kita sembah hanya Allah swt.
Bukankah menyembah selain Allah adalah perbuatan yang dibenci Allah yang sering kita dengar dengan sebutan musyrik. (inalilahiwainahirojiun). Secara tidak langsung ketika kita menganggap seorang pemain film atau tokoh sebagi idola kita, maka kita adalah salah satu penyembah dari seseorang yang kita idolakan itu.

Musyrik adalah seorang yang mempersekutukan Allah, mengaku akan adanya Tuhan selain Allah atau menyamakan sesuatu dengan allah. Firman Allah : Dan (ingatlah ) ketika Luqman berkata kepada anaknya, diwaktu ia memberi pelajaran kepadanya “Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar”> (Q.S Luqman (31);13).  Dengan demikian orang musyrik disamping menyembah Allah mengapdi kepada Allah, juga mengabdikan dirinya kepada selain Allah. Jadi orang musyrik itu ialah mereka yang mempersekutukan Allah baik dalam bentuk amal berbuatan, mereka yang mencintai seorang manusia atau menghormati manusia melebihi Allah.

Mengidolakan seseorang, dengan sepenuh jiwa dan raga. Mengorbankan segala apa yang kita punya untuk seseorang adalah perbuatan yang sia-sia. Dimana kita telah terlena dengan urusan dunia hingga kita lupa apa tujuan kita hidup didunia ini. Dosa musyrik juga tidak bisa diampuni oleh Allah swt.

Jika allah kita sekutukan, dimana lagi kita akan meminta , kepada manusia mahluk yang paling lemah. Yang tak bisa kita pegang setiap ucapan dan berkataannya. Jadi untuk pemuda islam penerus estapet kejayaan islam, mari membayakan diri untuk muhasabah, jauhkan perbuatan yang dibenci allah, apalagi berbuatan musyrik. Mulailah kita mencoba memperbanyak kajian, mendengarkan murotal al-quran, satu hal yang penting kaum hawa , sudahilah mengidolakan drama korea.

Kata idola dalam islam , tidak ada. Jadi mulai sekrang biasakan diri kita untuk tidak mengucapkan kata idola, karena sudah saya singgung diatas tentang makna idola. Bagi kita semua , mari kita saling mendoakan untuk terus berbuat amal kebajikan. Dan maafkan apabila penulis menyinggung hati kalian, karena sungguh penulis hanya ini mengingatkan diri dan kita semua dari bisikan setan yang menyesatkan.

Dan bisa baca juga tentang idola dalam islam part 1 , dan balsan bagi orang-orang yang melakukan dosa musyrik.



yulia agisni
yulia agisni Hanya seorang penikmat sastra

Posting Komentar

label
advertise