CARA MUDAH MEMBUAT BLOG




untuk lebih detailnya kunjungi Youtube :)

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.
Oke kita lanjutkan ajak …
Hmm mengenai blog . blog yang awalnya berupa blog gratis (Blogspot.com dan WordPress.com) kini telah berkembang menjadi banyak bentuk dan variasi.
Ini adalah aplikasi yang bisa anda jumpaii, bagi anda seorang blogger pemula. He.
semakin berkembangnya dunia internet semakin banyak aplikasi atau konten blog yang bisa anda lihat sekarang.
oke mulai dari blog kado-kado sampai blog yang memiliki konten tersendiri.
blog berdasarkan platformnya :
a. blog gratis (free blog)
blog gratis ini blog yang disediakan oleh pihak ketiga sebagi penyedia layanan, baik iti subdomain dan juga hostingnya. jadi blog bisa kita lihat nama pihak ketoga pada nama blog kita. seperi punya aku yang sekarang yuliaagisni.blogspot.com. jadi masihh menggunakan pihah ke tiga blogspot ataupun wordpres, tumblr dan lainnya.

b. self hosting blog.
dari namanya saja bisa kita lihat self hosting blog. blog pribadi milik kita dan tampa adanya orang ketiga.  blog ini bisa kita dapatkan dengan cara perbayar. atau membayar layanan tetsebut . bisanya blog ini dimiliki oleh orang-orang profesional di blog .(bagi kalian yang pemula lebih baik aku sarankan menggunaka blog yang gratis) . tapii kalau kalian punya internet marketing kaliann bisa menggunakan self hosting . contohnya blog perbayar. yuliaagisni.com. tampa adanya orang ketiga.. *hee

c.  mikro blog.
blog ini yang kontenya cuma sedikit. dengan jumlah karakter yang terbatas . dan tak banyak dari jenis blog lainnya. seperti twittet and facebook

d. citizen journalism blog.
blog ini biasanya digunakan untuk para jurnalis untuk memberikan informasi bagi orang lewst tulis, ini bisa dilakukan oleh semua pihak bukan hanya jurnalis propesional. jadinya kita bisa gabung deng jurnalis di media tertentu seperti kompasiana, blogdetik dln..

Nahh jadi temen-temen mauu yang mana . silahkann dipilihh. dan untuk temen-temen yang ingin membuat blog.. atauu ingin tau lebih dalam tentang dunia blog. bisa hubungin sy di gmail dan juga bisa komen dibawah ini. jangan lupa juganya gaes untukk nonton chanel yulia agisni. disana kalian bisa melihat cara membuat blog dengan mudah. (free)  buruan di tonton. jangan lupa dishare and komen. Terimasih salam literasi dari aku.




yulia agisni
yulia agisni Hanya seorang penikmat sastra

Posting Komentar

label
advertise