film one liter of tears


Kawan, kalian pernah menonton film jepang yang berjudul one liter of tears ini film membuat aku menangis terus menerus, melihat seorang anak remaja harus mengalami penyakit seperti itu. Kanker sumsum tulang belang. Ini film sampai sekarang belum bisa aku lupain, sudah 7 tahun film itu aku toton, dan masih ada sampai sekarang di laptop aku. Jadi bagi kalian yang belum nonton aku wajibin kalian untuk nonton. he . bagi kalian yang gak punya bisa hubungin aku digmail akunya. Aku tunggu.


keuchi Aya adalah seorang gadis 15 tahun. Dia Jepang. Dia tinggal bersama orang tuanya, saudaranya, dan adik-adiknya. Dia adalah yang tertua di antara mereka. Ayahnya membuka toko tofu di rumah mereka. Ibunya bekerja sebagai konsultan kesehatan.
Sampai ia mencapai usia 15, dia sangat sehat dan hidup. Dia bergabung dengan tim basket di sekolah menengah pertama maupun di SMA-nya. Dia benar-benar baik di basket dan menjadi anggota biasa segera setelah dia bergabung dengan tim.
Tapi pada 15, ia menyadari sesuatu yang aneh sedang terjadi dengan tubuhnya. Dia benar-benar jatuh sering ketika dia berjalan dan juga tidak bisa mengambil tasnya dari lantai, ketika dia ingin memasukkannya ke dalam loker sekolahnya. Tentu saja, untuk orang normal, hal ini tidak akan terjadi.

Tidak hanya Aya, tapi ibunya melihat itu juga. Jadi suatu hari, ketika Aya jatuh lagi tepat di wajahnya, ibunya membawanya ke rumah sakit untuk menyembuhkan lukanya dan juga memiliki general check-up. Dokter ahli saraf itu. Dia menemukan bahwa otak Aya menderita suatu kondisi degeneratif. Dia segera memberitahu orang tua Aya. Dan untuk Aya, dia ditemukan oleh dirinya sendiri bahwa dia memiliki penyakit yang tak tersembuhkan bernama degenerasi spinocerebellar.
Sejak saat itu, kondisi Aya semakin buruk dan buruk. Dia menjadi seperti dokter mengatakan dia akan. Dia menjadi tidak dapat berjalan dan terpaksa menggunakan kursi roda di sekolah, jadi dia harus meninggalkan tim basket. Kemudian, hal itu menjadi sangat sulit baginya untuk menulis. Hal itu membuat pelajaran di kelas nya sulit untuk dilakukan. Para guru memutuskan dia harus pindah ke sekolah bagi penyandang cacat. Sayangnya, ia pindah ke sana.
Bertahun-tahun kemudian, ia harus tinggal di rumah sakit karena kondisinya tidak memungkinkan untuk tinggal di luar. Sejak saat itu, ia tidak lagi bisa berbicara. Ini menjadi sulit untuk menulis, dan sulit untuk menelan makanan. Pada tahun ke-25, dia meninggalkan dunia ini.

Sekarang, adik bungsunya, Rika, bekerja sebagai anak-anak mengajar tutor pribadi bagaimana belajar, adiknya, Hiroki, bekerja sebagai polisi, melindungi daerah dan menjaganya agar tetap aman. Adiknya, Ako-san, sejak lulus dari Sekolah Tinggi Higashikou mana Aya hadir, seperti Shioka, telah bekerja sebagai konsultan kesehatan. Ayahnya, Mizuno, dan ibunya, Shioka, sampai sekarang masih terus menyampaikan keyakinan Aya.

Selama penderitaannya, ia menulis dalam buku hariannya setiap hari sampai dia tidak bisa menulis lagi. Dia bilang itu satu-satunya cara untuk membuktikan bahwa ia masih hidup ... Berikut adalah beberapa kata-kata dari buku hariannya:
"Jika aku bunga, maka sekarang saya akan menjadi tunas.
Saya akan menghargai awal masa mudaku tanpa penyesalan.
Penyakit ini, mengapa ia memilih saya?
Takdir. Hal ini tidak dapat dimasukkan ke dalam kata-kata.
Saya ingin membuat mesin waktu dan kembali ke masa.
Jika bukan karena penyakit ini,
tidak hanya aku bisa menikmati jatuh cinta tapi aku juga
tidak harus bergantung pada siapa pun dan hidup sendiri.
Saya benar-benar tidak ingin mengatakan hal-hal seperti 'Saya ingin kembali ke bagaimana hal itu sebelumnya. "
Saya menyadari betapa saya sekarang, dan saya akan terus hidup.
Oleh karena itu saya pasti tidak akan lari.
Itulah yang akan saya lakukan. Jelas, selalu.
Bahkan jika itu seperti itu, saya masih ingin tinggal di sini.
karena ini adalah tempat di mana saya.
Jika Anda melihat ke langit setelah jatuh dari langit biru juga hari ini
peregangan tanpa batas dan tersenyum padaku ... aku masih hidup.
Orang seharusnya tidak memikirkan masa lalu. Itu sudah cukup
mencoba yang terbaik dalam segala hal yang Anda lakukan sekarang.
Realitas terlalu kejam, terlalu brutal.
Aku bahkan tidak memiliki hak untuk bermimpi.
Ketika saya berpikir tentang masa depan, air mata akan keluar lagi. "
"Ibu, saya bisa menikah? (ini kata-kata yang membuatku menangis kalau membacanya)
 entah kenapa aku ingin berbagi tentang ini...

yulia agisni
yulia agisni Hanya seorang penikmat sastra

Posting Komentar

label
advertise